Entri Populer

Rabu, 14 Maret 2012

Lahir Kembali

cinta ada di hati

Setelah sekolah SR[sekolah Rakyat]  saat itu sambil belajar di pesantren kleteran asjhari memilih tuk keluar dari desa dan menimba ilmu di luar kota dan yg ia tuju adalah wates,di sana juga sambil belajar di pesantren,Semakin lama menjauh  bukan semakin saying malah semakin kurang di perhatikan kadang uang baut makan saja masih kekurangan karna orang tua jarang menengok ke pesantren.
Asjhari  harus tetap belajar dan mencari ilmu sebanyak mungkin walau badai selalu ada dia tetap semangat juga gigih demi tercapai apa yang ia cita citakan.
lucu nan tak berdosa
Perjalanan nan panjang serta lika liku kehidupan dia jalani dengan tabah dan sabar.Karir memang beda dengan kenyataan karna tiba tiba orang tua asjhari menyuruh dia untuk menikah dengan wanita pilihan orang tua,padahal saat itu asjhari sedang belajar di pesantren  API tegalrejo yang di asuh oleh KH CHUDLORI ,Namun apa daya karena itu sudah perintah dari orang tua dengan terpaksa dia harus jalani.Sitti sumariyati berasal dari jemblong banyusari itulah nama gadis itu.gadis desa yg lumayan berparas cantik.
Pernikahanpun di jalani tanpa di landasi kasih sayang ,Riskan memang bersanding atau beristrikan wanita yang tak di cintai, Begitupun yang di alami asjhari saat itu.Selesai acara pernikahan asjhari langsung pergi ke pesantren kembali,dia meninggalkan istri yang tak di cintai itu.
Usia pernikahan itu tak lama karna keduanya bertepuk sebelah tangan sehingga terjadilah perceraian itu.Setelah bercerai asjharipun kembali belajar di pesantren.
Kehidupan di pesantren memang mengutamakan kesederhanaan juga belajar keprihatinan.Kita di tuntut tuk lebih dewasa dalam mengarungi kehidupan yang penuh cobaan. Semua itu itba’ dengan tingkah laku junjungan kita Nabi agung Muhammad SAW.Rosul juga memberi tauladan tauladan kepada umat islam dengan segala kerendahan hati Beliau.
Tibalah musim kemarau,kebiasaan di pesantren sering kekurangan air makannya anak anak santri sering pergi ke Macanan salah satu kawasan yg masih berada di tegalrejo,jika kita berjalan membutuhkan waktu sekitar 30 menit.Begitu juga di alami oleh asjhari dia sering pergi macanan.Karna seringnya sehingga suatu ketika dia berkenalan dengan salah satu penduduk di kampong itu.
Bp Mahfud  adalah salah seorang pemuka di desa macanan sehingga tak jarang asjhari sering pergi ke rumah bp mahfud sekedar ngobrol,karna keakrapan inilah asjhari di anggap anak oleh pak mahfud,dia pun bilang pada asjhari  suatu saat;
“Jika aku punya anak perempuan pastilah akan ku nikahkan denganmu,namun anak anak masi kecil kecil,Namun tak usah kuatir aku mempunyai banyak saudara perempuan”kata bp mahfud.
Tak lama dari ucapan itu asjhari di ajak bp mahfud pergi ke suatu tempat di daerah mungkid tepatnya di desa keprekan.Di kenalkanlah asjhari dengan salah saudara di daerah itu.NURKHAYATI nam gadis itu,gadis yang baru saja lulus SMP.Setelah bertemu dan berbicara dari hati ke hati maka tumbuhlah benih benih cinta di antara kedua insan itu.Melihat kecantikan dan keluguan gadis itu asjharipun menerima dan mau tuk melamar Nurkhayati.Tak lama lamaran pun di jalani.Saat itu asjhari berusia kira kira 26 tahun dari lahirnya taun 1950.Ketika menikah dengan Nurkhayati berkisar tahun 1975.
Tinggallah sepasang suami istri ini di desa ngleter pada saat itu asjhari bekerja sebagai petani biasa,sambil mencoba mencari kerjaan dia pun melamar di berbagai instasi negara karena dia bercita cita menjadi guru.
sekaligus ingin mengajar ngaji.
Kebahagian asjhari pun makin bertambah ketika mengatahui jika istri tercinta sedang hamil,walupun pekerjaan belum di dapat namun dengan janin yang ada di rahim sang istri bisa mengobati segalanya,karna anak adalah idaman bagi pasangan suami istri di manapun berada.
Nurkhayati pun menjaga kandungannya dengan hati hati maklum karna baru pertama kali hamil.Hari berganti minggu,minggu pun berganti bulan tak terasa 8 bulan sudah berlalu.Hanya tinggal menunggu saatnya tiba.
Tepatnya haru minggu legi tanggal 3 OKTOBER 1976 lahirlah jabang bayi nan mungil,Seorang bayi laki laki.
Betapa bahagianya asjhari melihat bayi itu,Seluruh keluarga pun bersyukur karna semuanya sehat sehat saja.Keduanya bersyukur pada ALLAH karna telah di karuniai seorang bayi laki laki.

 Do not be ordinary, to be successful you must be special and have more value. You need to achieve my goals is a strong desire that will bring you a hard worker.
bersambung..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar